PT BANK OF INDIA INDONESIA Tbk
JL. H. SAMANHUDI NO. 37
JAKARTA 10710, INDONESIA
Telp : (021) 3500007 (hunting)
Fax : (021) 3808178
E-mail : Corporate
SWIFT BIC : BKIDIDJA
News 
home > News
News
The Result of Annual General Meeting  [ 2009-04-28 ]

 

 PT BANK SWADESI Tbk.

(“Perseroan”)
 
PEMBERITAHUAN
HASIL RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN
 
Direksi Perseroan dengan ini mengumumkan bahwa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) yang dilaksanakan pada tanggal 14 April 2009 di Kantor Pusat PT Bank Swadesi Tbk, Jakarta telah diputuskan hal-hal sebagai berikut:
 
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan
1.       Menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan Direksi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2008.
2    a.   Menyetujui dan mengesahkan Perhitungan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang  berakhir pada tanggal 31 Desember 2008 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Osman Bing Satrio & Rekan (anggota Deloitte Touche Tohmatsu) yang secara keseluruhan tercantum dalam Laporan Tahunan 2008;
b.      Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge)kepada anggota Direksi dan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2008.
3.       Menetapkan pembagian dividen tunai sebesar 90,32% dari laba bersih tahun 2008 atau Rp. 17.360.000.000,00 (Tujuh belas miliar tiga ratus enam puluh juta rupiah) sehingga setiap pemegang saham akan memperoleh Rp. 20,00 (dua puluh rupiah) per lembar saham. Pembagian deviden ini berasal dari laba bersih Perseroan sebesar Rp 19.221.390.130,00 (Sembilan belas miliar dua ratus dua puluh satu juta tiga ratus Sembilan puluh ribu seratus tiga puluh rupiah) dan sisanya sebesar Rp. 1.861.390.130 (satu miliar delapan ratus enam pulun satu juta tiga ratus sembilan puluh ribu seratus tiga puluh rupiah) penggunaannya akan ditetapkan oleh Dewan Komisaris
4.       Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan gaji/honorarium dan tunjangan lain kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
5.       Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2009 dan menetapkan jumlah honorarium serta persyaratan lain..
6.       a.    Menyetujui pengangkatan Bapak Banavar Ananth Ramaiah Prabhakar, Bapak Jayant Sadashiv Chiney sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan dan Ibu Ningsih Suciati, Bapak Rakesh Sinha, Bapak Ferry Koswara, Bapak Iim Wardiman dan Bapak Iwan Yuda Pramudhi sebagai anggota Direksi Perseroan, sehingga susunan Pengurus Perseroan adalah sebagai berikut:
Dewan Komisaris :
Komisaris Utama             : Banavar Ananthramaih Prabhakar
Komisaris                        : Jayant Sadashiv Chiney
Komisaris                       : Banavara Srinivasachar Seshadri
Komisaris                       : Prakash Rupchand Chugani
Komisaris Independen      : Leland Geritts Rompas
Komisaris Independen      : Olga Istandya
Komisaris Independen      : Krishan Kumar Aggrawal
Direksi :
Direktur Utama             : Ningsih Suciati
Wakil Direktur Utama     : Pranab Kumar Biswas
Direktur                        : Rakesh Sinha
Direktur                        : Ferry Koswara
Direktur                         : Iim Wardiman
Direktur                        : Iwan Yuda Pramudhi 
b.      Masa jabatan anggota Dewan Komisaris yaitu Bapak Banavara Srinivasachar Seshadri belaku sampai dengan diterimanya persetujuan dari Bank Indonesia dan/atau kletentuan lain yang berlaklu untuk Bapak Banavar Ananthramaih Prabhakar sebagai Komisaris Utama Perseroan,,
c.       Masa jabatan anggota Dewan Komisaris yaitu Bapak Jayant Sadashiv Chiney berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia dan/atau ketentuan yang berlaku.
d.      Masa jabatan anggota Direksi yaitu Ibu Ningsih Suciati, Bapak Rakesh Sinha dan Bapak Ferry Koswara berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia dan/atau ketentuan yang berlaku
e.       Masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi yang baru akan berakhir pada saat penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ke-tiga setelah tanggal pengangkatan mereka.
 
JADWAL DAN TATACARA PEMBAGIAN DIVIDEN TUNAI TAHUN BUKU 2008
 
      Dengan ini diberitahukan kepada Pemegang Saham PT Bank Swadesi Tbk. (”Perseroan”) bahwa sesuai Pasal 21 ayat 1 Anggaran Dasar Perseroan, melalui Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (”Rapat”) tanggal 14 April 2009, telah diputuskan antara lain membagikan dividen tunai sebesar Rp. 17.360.000.000 (Tujuh belas miliar tiga ratus enam puluh juta rupiah) sehingga setiap pemegang saham akan memperoleh Rp. 20,00 (dua puluh rupiah) per lembar saham yang berasal dari laba bersih Perseroan tahun 2008 sebesar Rp 19.221.390.130,00 (Sembilan belas miliar dua ratus dua puluh satu juta tiga ratus Sembilan puluh ribu seratus tiga puluh rupiah) dengan tata cara pembayaran dan jadwal yang akan dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan perdagangan saham yang berlaku di Bursa Efek Indonesia. Penjelasan resmi mengenai pembagian dividen tunai tahun buku 2008 adalah sebagaimana telah diputuskan dalam RUPST yang telah diumumkan di harian Investor Daily dan Kontan pada hari ini, tanggal 16 April 2009.
      Jadwal pembagian dividen tunai Perseroan tersebut adalah sebagai berikut:
 
1. Iklan Pemberitahua dalam 2 surat kabar                             : 16 April 2009
2. Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi                    : 4 Mei 2009
3. Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi                                  : 5 Mei 2009
4. Cum Dividen di Pasar Tunai                                             : 7 Mei 2009
5. Ex Dividen di Pasar Tunai                                                            : 8 Mei 2009
6. Recording Date yang berhak atas Dividen Tunai                : 7 Mei 2009
7. Pembayaran Dividen                                                        : 22 Mei 2009
 
Tata cara pembayaran dividen tunai:
 
1.    Pemberitahuan ini merupakan pemberitahuan resmi dari Perseroan dan Perseroan tidak mengeluarkan pemberitahuan secara khusus kepada Pemegang Saham.
2.    Dividen tunai akan dibagikan kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) Perseroan pada tanggal 7 Mei 2009 pukul 16.00 WIB (Recording Date).
3.    Bagi pemegang saham yang sahamnya berada dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (PT KSEI), pembayaran dividen dilakukan dengan pemindah bukuan melalui PT KSEI selanjutnya PT KSEI akan mendistribusikannya ke rekening Perusahaan Efek/Bank Kustodian dimana para Pemegang Saham membuka rekening.
4.    Bagi Pemegang Saham yang sahamnya tidak berada dalam penitipan kolektif di PT KSEI, cek dividen dapat diambil di Kantor Perseroan, sedangkan bagi Pemegang Saham yang menghendaki dividennya ditransfer harus mengajukan permohonan transfer ke Biro Administrasi Efek (BAE) PT Adimitra Transferindo, Nusalanggeng Build Lt. 2, Jln. Perintis Kemerdekaan Komp., Pertokoan Pulo Mas Blok VIII No. 1 – Jakarta dengan memberitahukan nama Bank serta nomor rekeningnya atas nama yang sama dengan Daftar Pemegang Saham Perseroan selambat-lambatnya 7 Mei 2009 sampai dengan pukul 16.00 WIB.
5.    Pembayaran Dividen dilakukan dengan melaksanakan ketentuan pemotongan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimana jumlah pajak yang dikenakan akan menjadi tanggungan Pemegang Saham yang bersangkutan serta dipotong dari jumlah dividen tunai yang menjadi hak Pemegang Saham yang bersangkutan.
6.    Bagi Pemegang Saham yang merupakan wajib pajak luar negeri, maka pemotongan pajaknya akan disesuaikan dengan Surat Edaran Dirjen Pajak No. SE-03/P.J.101/1996 tanggal 29 Maret 1996 dan bagi wajib pajak luar negeri yang negaranya mempunyai Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (Tax Treaty) yang ingin pemotongan pajaknya disesuaikan dengan perraturan tersebut agar mengirimkan atau menyerahkan asli atau fotocopy yang telah dilegalisir Surat Keterangan Domisili (SKD)nya selambat-lambatnya tanggal 7 Mei 2009 pukul 16.00 WIB kepada:
a.    Perseroan bagi Pemegang Saham yang sahamnya tidak dimasukan dalam Penitipan Kolektif PT KSEI;
b.   PT KSEI melalui perusahaan efek atau bank custodian yang ditunjuk oleh masing-masing Pemegang Saham.
Jika sampai dengan tanggal tersebut SKD belum diterima, maka pemotongan pajaknya akan diperhitungkan sebesar 20%.
 
 
Jakarta, 16 April 2009
PT Bank Swadesi Tbk.
Direksi
 
Back